Sebuah kesalahan, ketika waktu sudah tidak lagi berjalan sesuai dengan aturannya. Ketika waktu dipergunakan untuk memikirkan anda yang bahkan belum tentu sempat memikirkan saya kembali.

Sebuah kesalahan yang nyatanya saya nikmati, tanpa saya sesali. Meski waktu sepertinya tengah mengutuk saya karena tidak lagi mempergunakannya dengan baik.

Menunggu pesan anda sampai atau sekedar menunggu anda membagikan kegiatan atau pemikiran anda di media sosial yang saya ikuti. Penuh harap disananya ada sebuah tanda bahwa ada tentang saya.

Saya menemukannya kemarin, sebuah hadiah yang kata caption mu sesuatu yang penting di tahun ini. Sebuah kesalahan yang saya nikmati kembali, untuk saya sendiri, untuk kebahagiaan saya sendiri, tanpa anda, tanpa tau itu sekedar unggahan atau memang nyata.

Sebuah kesalahan masih menguntit ketika anda sudah memutuskan hilang. Kesalahan yang entah bagaimana konsepnya malah membuat saya merasa bisa berlari dari tanda tanya yang bertebaran.

Dan sebuah kesalahan dimana saya mencari tentang saya dalam kehidupan anda. Yang pada kenyataannya tidak ada, dan tidak pernah ada.