Rasanya memiliki akun lain yang bisa lebih terang-terangan dalam menulis membuat lain sisi diriku merasa lebih tenang. Selain karena tidak perlu memikirkan apakah teman-temanku akan menyukainya atau tidak, aku jadi bisa bertemu dengan orang-orang yang satu hobi denganku.

“Kenapa gak beli followers aja?”

Ini adalah salah satu pertanyaan dari beberapa temanku yang tau aku buat akun khusus, yakni Peka Aksara. Jawabannya adalah…

“Kita mungkin bisa beli akun orang untuk menampilkan banyaknya yang berminat dengan apa yang kita lakukan. Tapi demi apapun, dengan cara itu aku ndak akan bisa dapat cinta dan bertemu orang-orang yang sejiwa dan sehobi denganku. Aku sama sekali ndak cari tempat untuk menjadi populer, aku hanya mencari tempat dimana aku bisa pulang, dimana aku bisa mengutarakan pemikiranku kepada orang-orang yang sudi membacanya, bukan dengan orang-orang yang sudah kukenal dan aku khawatirkan apa mereka akan menyukai tulisanku atau tidak,”

Alhamdulillah beberapa dari mereka aktif dan dengan senang hati menyukai dan berkomentar tentang tulisanku tanpa diminta. Bahkan kita berkomunikasi seperti sepasang kawan.

Karena itu, beberapa waktu lalu aku mengadakan Giveaway kecil-kecilan dengan hadiah buku. Aku membuat kuis sederhana tentang mana kata yang sesuai dengan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) 5 jawaban tercepat ia akan dapat buku koleksiku yang menumpuk di kamar. Gratis.

Dan berikut adalah pemenangnya:

  1. @Saalsabilaa.r
  2. @Adeghairi
  3. @Yuliaryanputri11
  4. @Andinurdina_09
  5. @Rizkafazriyah

Dan satu pemenang favorit karena antusiasme mereka diluar ekspetasiku:

6. @Vinaanab_

Jadi, matur nuwun yang sudah sudi mengikuti kuis sederhana dengan hadiah sederhana ini. Senangnya lagi, karena mereka yang turut serta tinggal jauh dari ibu kota.

Saat menulis alamatnya, ndak sangka Peka Aksara bisa melanglang jauh sampai sana. Matur nuwun semoga Peka Aksara bisa terus menulis dan meyakinkan bahwa, kalian ndak benar-benar sendiri.