Prose

Menjadi Sebuah Kesalahan

Sebuah kesalahan, ketika waktu sudah tidak lagi berjalan sesuai dengan aturannya. Ketika waktu dipergunakan untuk memikirkan anda yang bahkan belum tentu sempat memikirkan saya kembali. Sebuah kesalahan yang nyatanya saya nikmati, tanpa saya sesali. Meski waktu sepertinya tengah mengutuk saya karena tidak lagi mempergunakannya dengan baik. Menunggu pesan anda sampai atau sekedar menunggu anda membagikan …

Prose

Ibu Membaca Koran

Hari itu kereta senggang, karena sedang hari kejepit dan banyak pekerja yang mengambil waktu libur karena ‘nanggung’ jadi aku cukup nyaman walau pulang pergi dengan kereta listrik yang biasanya penuhnya sampai pintu tak bisa ditutup. Sore itu langitnya sedang cantik, warna oranye kehitaman. Aku berdiri di sudut gerbong wanita dekat kursi prioritas. Stasiun Tanah Abang …

Review

Giveaway! Peka Aksara Bagi-Bagi Buku

Rasanya memiliki akun lain yang bisa lebih terang-terangan dalam menulis membuat lain sisi diriku merasa lebih tenang. Selain karena tidak perlu memikirkan apakah teman-temanku akan menyukainya atau tidak, aku jadi bisa bertemu dengan orang-orang yang satu hobi denganku. “Kenapa gak beli followers aja?” Ini adalah salah satu pertanyaan dari beberapa temanku yang tau aku buat …

Review

Wedding Playlist, Soon!

Sedang berada di euforia teman-teman yang menikah. Ndak apa yaa sedikit berandai-andai jika nanti hari besar itu berpihak, akan ada lagu-lagu apa yang diputar? Sebenarnya lagi iseng aja sih karena sedang merapikan Playlist Spotify dengan lagu-lagu yang aku suka. Sekalian yang mau nikah siapa tau Playlist ini bisa jadi rekomendasi kalian untuk diputar di hari …

Prose

Aku Mati Sudah

Ingat kemarin aku minta kamu sepakat ciptakan titik? Tapi kamu pergi meninggalkanku dengan koma tanpa arti, tanpa makna, tanpa kamu. Hilang. Aku bingung, kenapa aku tidak sebegitu berani membuat titik tanpa sepakat denganmu? Kenapa aku seculun itu? Dan kini aku menjadi yang paling tersiksa karena menunggu kesepakatanmu. Bagaimana bisa kamu kembali setelah koma, dengan spasi yang kemudian …

Review

PSI yang “Larang” Poligami

Menyaksikan perdebatan antara Tsamara Amany dan ibu ustadzah Azizah di TvOne memaksa aku disini untuk sedikit berpendapat. Soal ilmu memang aku bukan ahlinya, dan sebagai seorang wanita pun poligami bukanlah hal yang membahagiakan. Namun, rasanya ada satu hukum yang memang tidak bisa ditentang. Hukum Allah SWT pemilik semesta ini adalah hukum yang benar-benar mengundang murka Allah …

Self Care

Selamat Hari Ibu

Gengsinya anak sekarang untuk mengucapkan hari Ibu itu lumayan besar, meski sejatinya rasa sayang dan cinta itu meluap-luap dalam hati. Memang, ketika kita jatuh hati, akan ada kondisi sulit dimana kita malah jadi susah mengungkapkan perasaan kita sendiri. Aku yakin, kalian yang memutuskan ndak mengucapkan bukan karena ndak sayang, mungkin lebih kepada ‘bingung’ untuk mengutarakan. Betul kan? Aku juga …

Review

Nosstress – Ini Judulnya Belakangan

Menemukan lagu ini di tengah kepenatan pekerjaan. Rasanya tuh, kayak minum es cendol di tengari bolong. Adem banget, mood-nya langsung berubah yang tadinya males-males jadi ketawa sendiri karena liriknya yang mengandung pesan untuk setiap kota besar di Indonesia. Meski menggunakan Bali, yang mungkin menjadi asal dari penyanyi Nosstress ini punya makna yang bisa diambil oleh kota besar manapun yang …